Info Populer

MTs Baitussalam selenggarakan Ujian Madrasah Online

MTs Baitussalam selenggarakan Ujian Madrasah Online

Penyelenggaraan Ujian tahun pelajaran 2019/2020 memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sehubungan pada saat ini sedang meningkatnya penyebaran Covid-19/Virus Corona dan untuk menjaga kesehatan warga madrasah, pada tahun ini Pemerintah membatalkan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) serta Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pun ditiadakan. 

Dalam edaran pemerintah juga disebutkan bahwa dalam masa pencegahan penyebaran Covid-19/Virus Corona ini Ujian Madrasah dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa tidak boleh dilakukan. Ujian Madrasah dapat dilakukan dalam bentuk portofolio dari nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring (bila memungkinkan), dan/atau bentuk asesmen lainnya yang memungkinkan  ditempuh secara jarak jauh atau daring.

Menyikapi hal tersebut, H. Maman Abdurrahman, S.Pd.I., M.Si (Kepala MTs Baitussalam) menegaskan bahwa untuk lokal MTs Baitussalam, Ujian Madrasah akan diselenggarakan secara jarak jauh/daring (online) mulai tanggal 13 - 18 April 2020. Pelaksanaannya memang ada perubahan dari jadwal semula dikarenakan tim pelaksananya harus mempersiapkan dengan matang. Mudah-mudahan para siswa semangat belajar dari rumah untuk mempersiapkan Ujian Madrasah secara jarak jauh/daring (online) dan mudah-mudahan Ujian online ini memberikan pengalaman tersendiri bagi siswa/siswi yang mengikutinya. 



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kategori